KRL Lintas Bekasi-Cikarang Resmi Beroperasi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 07 Oktober 2017
KRL Lintas Bekasi-Cikarang Resmi Beroperasi
Pekerja menyelesaikan pembangunan Stasiun kereta Bekasi Timur, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/9). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

MerahPutih.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian KRL lintas Bekasi-Cikarang dan Stasiun Bekasi Timur.

"Ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam penyediaan prasarana transportasi massal yang handal, aman, dan nyaman," kata Menhub Budi Karya kepada awak media seusai peresmian stasiun itu di Bekasi, Sabtu (7/9).

Dikatakan, pengembangan jaringan dan peningkatan pelayanan di lintas Bekasi-Cikarang selain ditujukan untuk memperpanjang lintas pelayanan KRL dari Bekasi ke arah Cikarang juga ditujukan untuk memisahkan lintas utama kereta api jarak jauh dan menengah dari lintas angkutan kereta api commuter line Jabodetabek.

Dengan demikian, frekuensi perjalanan KRL bertambah, kapasitas angkut juga meningkat.

Plt Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Umiyatun Hayati mengatakan pengoperasian KRL lintas Bekasi- Cikarang itu adalah lintas pelayanan baru sepanjang 16,74 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu 21 menit.

Frekuensi perjalanan kereta dijadwalkan sebanyak 32 KA per hari. Keberangkatan KRL pertama dari Stasiun Cikarang pukul 05.05 WIB.

Sedangkan kedatangan KRL terakhir di Stasiun Cikarang adalah pukul 23.45 WIB. (*)

Sumber: ANTARA

#Budi Karya Sumadi #Kereta Rel Listrik (KRL)
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan