Kritik Pemerintah, Serikat Polisi New York Koleksi Foto Gelandangan

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 12 Agustus 2015
Kritik Pemerintah, Serikat Polisi New York Koleksi Foto Gelandangan
erikat polisi New York mengoleksi foto gelandangan sebagai aksi protes terhadap pemerintah. (Screenshot BBC)

MerahPutih Internasional - Serikat polisi di New York mendorong anggotanya untuk mengambil foto dari para gelandangan di kota tersebut .

Aksi mereka ini diduga sebagai upaya eksplorasi terkait pelanggaran di jalanan. Mereka juga berusaha untuk mempublikasikan kemiskinan yang ada di daerah tersebut.

Tak hanya itu, serikat kepolisian New York mengambil langkah ini untuk mengkritik Wali Kota Bill de Blasio yang dinilai kurang agresif dalam mengambil kebijakan.

Seperti dilansir BBC, New York mengalami peningkatan terkait kasus pembunuhan dan kejahatan lainnya dalam satu tahun terakhir.

Populasi tunawisma di kota juga mengalami peningkatan, yakni sekitar 75 ribu warga kehilangan tempat tinggal. Padahal jumlah tunawisma sekitar 67 ribu jiwa di tahun sebelumnya.

"Ketika anda berpergian ke New York, gunakan smartphones anda untuk memotret para gelandangan yang tidur di jalanan, pengemis yang agresif, orang-orang yang buang air kecil di tempat umum, memakai narkoba di jalanan, dan pelanggaran sejenis lainnya," tulis Presiden Sersan Ed Mullins dalam New York Post.

 

BACA JUGA:

Tragis, Bocah Gelandangan Belajar di Bawah Lampu McDonald

Penyerangan di Bioskop Kembali Terjadi

Warga Ferguson Peringati 1 Tahun Tewasnya Michael Brown

 

 

 

#Tunawisma #Polisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan