Kritik Pedas Fadli Zon untuk Jokowi

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Sabtu, 03 Februari 2018
Kritik Pedas Fadli Zon untuk Jokowi
Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat Musyawarah Kerja Nasional 1 KA KAMMI. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai arah perjalanan bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pasalnya, masih banyak janji Jokowi saat kampanye Pilpres 2014 yang belum ditepati.

Hal itu disampaikan Fadli saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Kerja Nasional 1 KA KAMMI bertajuk 'Indonesia Baru, Pemimpin Baru' di Hotel Royal Kuningan, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2).

"Karena kita merasakan bahwa tentu arah yang sekarang ini tidak sesuai yang kita inginkan. Saya termasuk yang mencatat 100 janjinya. Mana janji (Jokowi) yang sudah ditepati?" kata Fadli.

Fadli pun lantas mencontohkan salah satu janji Jokowi yang ingin membuat Pertamina lebih maju dibanding Petronas. Namun, hingga kini janji Jokowi tersebut tak kunjung terealisasi.

"Katanya mau buat Pertamina lebih hebat dari Petronas, belum kelihatan juga dan janji-janji yang lain," tandasnya.

Tak hanya itu, Fadli juga mempertanyakan janji mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang ingin membangun 50 ribu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam lima tahun.

"Contoh lain 50 ribu Puskesmas dalam lima tahun. Tapi sampai sekarang hampir 4 tahun Puskesmas mana yang sudah dibangun," tukas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut Fadli menilai, pernyataan pemerintah yang kerap mengklaim berpihak pada rakyat hanya kamuflase. Pasalnya, menurut dia, jargon kerakyatan itu hanya kedok belaka untuk menutupi kebijakan pemerintah yang semakin liberal.

"Saya termasuk yang mengatakan reformasi harus kritis. Sekarang ini banyaknya kerakyatan tapi banyak imperialisme, kedoknya aja yang rakyat tapi isinya tetep liberal," pungkas Fadli. (Pon)

#Jokowi #Presiden Jokowi #Fadli Zon
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan