Krisyanto Bangga Lagu Band-nya Tak Lekang oleh Zaman Jamrud band sedang unjuk gigi (Sumber: Instagram/jamrud_official)

LAGU Selamat Ulang Tahun karya grup musik Jamrud seakan menjadi lagu wajib yang diputar di setiap perayaan ulang tahun, termasuk pada siaran stasiun televisi. Hal itupun ditanggapi sang vokalis, Krisyanto.

Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1966 itu mengatakan kalau Selamat Ulang Tahun diciptakan oleh gitaris Jamrud, Aziz MS di tahun 2002. Namun, meski sudah 17 tahun yang lalu, lagu tersebut seakan tak pernah lekang oleh zaman.

Baca juga: Lulus Kuliah dari Inggris dan Kerja di Austria, Gita Gutawa Pilih Pulang untuk Ajar Bahasa Indonesia

Krisyanton ditemui dalam acara Soundrenaline 2019 di Jakarta, Rabu (31/7/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)
Krisyanto ditemui dalam acara Soundrenaline 2019 di Jakarta, Rabu (31/7/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

"Itu idenya Aziz. (Lagu) yang bikin Aziz, kan cemerlang juga dia. Setiap ada acara ulang tahun dalam (acara) infotainment atau acara (lain) selalu backsound-nya itu. Itu jadi kebanggaan juga buat saya, apalagi yang bikin (lagu)-nya," kata Krisyanto ditemui usai jumpa pers Soundrenalin 2019 di Jakarta, Rabu, (31/7).

Baca juga: Viral! Jennifer Lopez Kembali Mengaspal Karena Ini

Namun, meski sering diputar di stasiun televisi, khususnya acara infotainment, Jamrud tak mendapat royalti atas lagu tersebut. Namun, Krisyanto mengaku sistem royalti di Indonesia masih belum jelas sehingga masih banyak orang menyepelekan hal tersebut.

"Nah itu, belum jelas kayak-nya (pembayaran royalti) yang di Indonesia, seperti itu. Sebenarnya, harus udah ada izin kalau TV menyiarkan itu. Setidaknya, (mereka) minta izin dulu sih, kecuali kayak karaoke-karaoke ada jelas hukumnya. Kalau detail backsound atau orang bawain (lagu) belum jelas juga sih, aturannya gimana," tuturnya.

Baca juga: Tulus Curhat ke Penggemar saat Gelar Konser 'Intim'

Meski demikian, ia judah merasa cukup puas karena lagu Selamat Ulang Tahun selalu diingat oleh masyarakat, bahkan seperti lagu wajib saat ulang tahun. "Cukup puas dan kami selalu membawakan lagu itu. Karena pada setiap acara, dari sekian ribu yang nonton pasti ada yang ulang tahun," tutup Krisyanto. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH