KRI Teluk Bintuni Temukan Jasad Tak Dikenal di Laut Jawa

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 01 November 2017
KRI Teluk Bintuni Temukan Jasad Tak Dikenal di Laut Jawa
KRI Teluk Bintuni (Foto: Twitter @_TNIAL_)

MerahPutih.Com - Jasad pria tak dikenal ditemukan mengapung di Laut Jawa. Penemuan jasad tak dikenal itu berawal dari pengamatan dari KRI Teluk Bintuni.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang Kolonel Hanarko Djodi Pamungkas membenarkan adanya penemuan jasad tak dikenal di seputaran perairan Semarang, Jawa Tengah, Rabu (1/11).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang Kolonel Hanarko Djodi Pamungkas membenarkan temuan jasad yang dilaporkan pertama kali mengambang sekitar 200 Yards dari kapal perang tersebut.

"Dengan menggunakan Landing Craft Vehicle Personnel, jasad tersebut berhasil dinaikkan ke atas kapal," kata Kolonel Hanarko Djodi Pamungkas sebagaimana dilansir Antara.

Jasad pria tak dikenal itu, lanjut dia, dievakuasi ke darat dengan bantuan tim SAR yang menjemput ke lokasi penjemputan di sekitar perairan.

Kolonel Hanarko sendiri menyaksikan serah terima jasad yang berhasil dievakuasi tersebut.

"Jasad kemudian dibawa ke RS Kariadi Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Belum diketahui penyebab tewasnya pria tak dikenal yang terapung di tengah laut itu.

KRI Bintuni sendiri sedang melakukan patroli rutin dari Surabaya menuju Jakarta saat menemukan jasad tak dikenal itu. Apakah jasad tak dikenal itu berkaitan dengan kebakaran yang melanda KM Dharma Kencana II yang terjadi beberapa hari lalu? Sampai saat ini, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan.(*)

#Penemuan Mayat #Kapal Laut #Kota Semarang
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan