KRI Bung Tomo Merapat di Mersin Turki

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 21 April 2017
KRI Bung Tomo Merapat di Mersin Turki
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357 merapat di Dermaga Mersin, Turki, usai menyelesaikan tugas perdamaian di Laut Mediterania, Lebanon.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada Republik Indonesia Wilayah Timur Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman menginformasikan KRI Bung Tomo tiba di salah satu dermaga internasional negeri Turki, Rabu (21/4), sekitar pukul 8.00 waktu setempat.

"Setibanya di Dermaga Mersin disambut oleh Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting, didampingi Asisten Atase Pertahanan Mayor Kav Jeffri, dan Manager Security Mersin International PortAhmad Ceylani," katanya di Surabaya, Kamis (20/4).

Yusliandi mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit KRI Bung Tomo yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.

Komandan KRI Bung Tomo yang juga Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, bersama para pejabat Atase Pertahanan RI di Turki, kemudian berkunjung ke kantor Komandan Zona Laut Mediterania Rear Admiral Kadir Yildiz, yang berlokasi tak jauh dari Dermaga Mersin.

Kunjungan awak KRI Bung Tomo kemudian dilanjutkan ke kantor pusat Pelabuhan Internasional Mersin, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Pelabuhan Internasional Mersin Frans JOL.

Sumber: ANTARA

#Turki #Angkatan Laut
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan