Orbituarium

Kreator 'Keluarga Cemara', Arswendo Atmowiloto, Tutup Usia

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 19 Juli 2019
Kreator 'Keluarga Cemara', Arswendo Atmowiloto, Tutup Usia
Arswendo Atmowiloto tutup usia Jumat (19/7). (foto: Twitter @arswendo_atmo)

BAGI kamu yang besar dengan kisah Keluarga Cemara pastilah tak asing lagi dengan nama Arswendo Atmowiloto. Ya, wartawan senior dan sastrawan itu ialah sosok di balik kisah Keluarga Cemara. Jumat (19/7), Arswendo mengembuskan napas terakhir.

Seperti dilansir Antara, kabar kepergian Arswendo dikonfirmasi aktor Eros Djarot. Pria 70 tahun itu meninggal pukul 17.50 WIB di kediamannya di Kompleks Kompas, Petukangan, Jakarta. Penyakit prostat menjadi penyebab meninggalnya Arswendo. Sebelumnya, ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Film Keluarga Cemara, Refleksikan Betapa Besarnya Arti Keluarga Dibanding Harta

Lahir di Surakarta, 26 November 1948, Arswendo dikenal sebagai seoranng sastrawan dan wartawan. Ia pernah berkiprah di berbagai majalah dan koran, seperti Kompas, HAI, dan Monitor. Selain itu, ia juga mendirikan perusahaannya sendiri, PT Atmo Bismo Sangotrah, yang memayungi tiga media cetak, yakni tabloid Bianglala, Ina, dan Pro-TV.

Arswendo juga membentuk rumah produksi yang membuat sejumlah sinetron sukses. Sinetron serial Keluarga Cemara dan Satu Kakak Tujuh Keponakan ialah dua dari sekian banyak karya Arswendo Atmowiloto yang meraih kesuksesan besar.

Belum ada kabar mengenai pemakaman ayah 3 anak ini. Selamat jalan, Arswendo.(dwi)

BACA JUGA: 'Keluarga Cemara' Digarap Ke Layar Lebar

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan