Gaming

Kreator Elden Ring Dinobatkan Orang Paling Berpengaruh 2023 Versi 'Time'

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 17 April 2023
Kreator Elden Ring Dinobatkan Orang Paling Berpengaruh 2023 Versi 'Time'
Hidetaki Miyazaki dinobatkan sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh versi Time. (Foto Game Rant)

DI antara 100 orang paling berpengaruh, majalah Time menempatkan kreator dari studio FromSoftware, yakni Hidetaka Miyazaki. Namanya bersanding bersama para selebritas maupun tokoh lainnya. Ini menjadi kali kedua kreator gim berhasil menjadi orang paling berpengaruh menurut Time setelah Shigeru Miyamoto pada 2007.

Siliconera mengabarkan pemilihan 100 tokoh paling berpengaruh ini dilakukan para editor. Kandidatnya mulai dari tokoh politik, teknologi, serta kultur. Pilihan itu meliput seberapa pengaruhnya orang tersebut untuk berkontribusi kepada dunia dengan cara masing-masing.

BACA JUGA:

Pengembang 'Elden Ring' Naikkan Gaji Seluruh Karyawan karena Gamenya Sukses

Pada kandidat 'Innovator' 2023 ini, Miyazaki disebut bersama CEO of Disney Bob Iger, pemain sepak bola Prancis Kylian Mbappe, serta profesor asal Nigeria Dimie Ogoina yang dikabarkan telah memberikan pengobatan cacar monyet di tahun ini.

Miyazaki yang dinobatkan majalah Time ini mendapatkan beberapa kata sambutan dari para kreator gim, termasuk kreator The Last of Us, Neil Druckmann, yang membagikan pengalamannya bermain gim garapan FromSoftware. Ia juga memuji desain yang diberikan Miyazaki kepada pencintanya.

hidetaka miyazaki
Miyazaki ialah kreator gim yang berkali-kali dinobatkan sebagai Game of the Year, yakni Elden Ring.(Foto TIME)

Dua puluh juta kopi penjualan secara fisik dan digital untuk keseluruhan platform membuat Elden Ring dinobatkan berkali-kali sebagai Game of the Year untuk akhir 2022, serta awal 2023 melalui BAFTA Games Awards, dan beberapa event gim bergengsi lainnya. Dengan prestasi tersebut, Druckmann mengklaim Elden Ring sebagai 'a great ambassador for video games'.

Prestasi sebagai orang berpengaruh 2023 versi Time ini tidak akan menghentikan inovasi besar Miyazaki dalam menggarap gim bergenre eksklusif miliknya, yakni SoulsBorne. Hingga saat ini, Elden Ring akan diberikan DLC berbayar terbaru yang bertajuk Shadow of Erdtree. Itu sebagai apresiasi kepada pemainnya agar lebih setia bermain dengan narasi dan waktu bermain yang diperpanjang dengan konten yang lebih menarik jika dibandingkan dengan versi base game.

Elden Ring sudah bisa kamu mainkan di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X/S, serta PC via Steam sejak 2022. Nikmati gim yang digadang sebagai Game of the Year dengan genre action RPG yang autentik dan lebih inovatif untuk kamu yang ingin mengeksplorasi dunia yang kelam di Lands Between sebagai seorang The Tarnished.(dnz)

BACA JUGA:

Developer Sebut 'Elden Ring' Sukses Berkat Kontribusi George RR Martin

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan