Fashion

Kreativitas Memainkan Warna Cerah pada Outfit Kamu

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 18 Agustus 2021
Kreativitas Memainkan Warna Cerah pada Outfit Kamu
Warna pakaian yang dapat kamu kenakan menunjang penampilan. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

WARNA memainkan peran penting dalam fesyen. Apalagi dalam kondisi cuaca cerah yang penuh dengan sinar matahari. Kalau memakai baju berwarna gelap, lebih mudah menyerap panas, pastinya tubuh menjadi tidak nyaman.

Melansir dari Fashionbeans, sayangnya pria tak mempedulikan kondisi cuaca yang ada. Warna yang cenderung gelap tetap mereka pakai. Ada berbagai alasan pria tidak menyukai pakaian berwarna cerah.

Ini karena mereka tidak ingin terlihat seperti pelangi yang memiliki warna yang terang. Mereka merasa warna gelap seperti hitam, abu-abu, dan biru gelap, lebih aman dibanding kuning dan merah.

Baca Juga:

5 Aturan Berpakaian Pria untuk Memaksimalkan Penampilan


1. Pink milenial

baju
Carilah warna pink yang lebih kalem daripada warna cerah. (Foto: Unsplash/Evelina Friman)


Pink milenial merupakan warna yang lebih lembut seperti peach, mawar, perona wajah, dan salmon. “Untuk pakaian kasual, carilah warna pink yang lebih kalem daripada warna cerah. Kemudian dikombinasikan dengan warna zaitun, coklat, dan menggunakan jeans atau jaket denim,” ujar kreatif pakaian pria, Nas Abraham.

Warna pink adalah warna yang serbaguna. Warna pink ini cocok digunakan untuk pemilik kulit yang cenderung gelap, dibanding kulit putih, karena warnanya tidak akan kontras.


2. Sage green

hijau
Warna hijau, warna netral lainnya yang cocok dikombinasikan dengan warna lainnya. (Foto: Unsplash/Keagan Henman)


Warna hijau merupakan warna hitam baru. Warna ini sama dengan warna netral lainnya yang cocok dikombinasikan dengan warna putih, navy, kuning dan merah muda. Selain itu, warna hijau ini tidak terpatok oleh warna kulit, sehingga siapa saja bisa menggunakannya.


3. Kuning Gen-Z

kuning
Warna kuning cocok digunakan untuk pemilik kulit warna coklat. (Foto: Unsplash/Troy Spoelma)


Warna kuning adalah warna yang lembut dan memberikan kecerahan. Menurut Chris Gove, pemilik label fesyen, warna kuning sebagai lapisan luar dapat digunakan dalam berbagai cara. Warna kuning cocok digunakan untuk pemilik kulit warna coklat.

Baca Juga:

4 Gaya Berpakaian Street Style Terbaik Pada Copenhagen Fashion Week SS22


4. Merah

merah
Merah menyiratkan energi dan kekuatan. (Foto: Unsplash/Rock Staar)



Warna merah penuh energi dan kekuatan, warna ini cocok di menjadi daftar warna pakaian di lemari kamu. Warna ini juga dapat meningkatkan warna primer kamu selain warna kuning.


5. Ungu pastel

ungu
Gunakan warna ungu yang lebih terang. (Foto: Unsplash/Eve Maier)


Warna ungu merupakan warna yang paling dihindari oleh laki-laki. Namun, jika kamu mencoba warna ini, gunakanlah warna ungu yang lebih terang, karena akan lebih cocok dipadukan dengan berbagai hal. (Cil)

Baca Juga:

Gaun Berteknologi AI Ini Terinspirasi dari Social Distancing

#Lipsus Bulanan Agustus #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan