Kreatif, Gadis Ini Dilamar Jadi Duta Hijab Nura Avia terpilih sebagai Duta Hijab CoverGirl. (Foto: TheDenverChannel.com)

Disaat Presiden Donald Trump dituding sangat rasialis terhadap umat Muslim, perusahaan kosmetik terbesar di Amerika Serikat CoverGirl, menunjuk Duta Hijab pertama mereka, Nura Afia.

Nura yang memiliki chanel YouTube, Babylailalov, memiliki sekitar 200 ribu pelanggan yang sangat loyal. Mengetahui hal itu CoverGirl memilih Nura sebagai model kesetaraan bulu mata seperti yang dimuat di majalah ELLE, lebih spesifik lagi untuk mempromosikan produk Mascara mereka yang fungsinya memperindah bulu mata.

Nura Afia (24) asli Colorado, pertama kali menonton tutorial kecantikan secara online tahun 2011 ketika sedang menyusui putrinya, Laila.Menikah di usia 18 tahun dan memomong bayi di usia 19, Nura menjadi ibu yang menghabiskan banyak waktunya di rumah. Saat itulah ia banyak mencari di internet dan bereksperimen dengan makeup. Menyadari ada celah di pasar, Nura pun membuat tutorial YouTubenya sendiri.

"Ada banyak konten yang fokus untuk fashion dan cara berpakaian, tapi masih sedikit video yang memberikan panduan bagi penonton yang sebagian besar adalah Muslim yang juga mencintai keindahan dan senang berburu kosmetik," jelas Nura mengingat pengalamannya.

"Saya merasa ada kekosongan nyata di sana - terutama untuk video yang dibuat oleh Muslimah yang tinggal di Amerika Serikat, dan secara dramatis apa yang dipilih digunakan oleh banyak wanita yang memakai jilbab bisa menjadi panduan yang sangat membantu. Jadi saya memutuskan untuk membuat sendiri video tutorial tersebut", kata Nura dalam wawancaranya dengan The New York Times.

Lima tahun kemudian bulan ini, Nura menandatangani perjanjian bisnis untuk menjadi Duta Hijab CoverGirl. Wanita muda itu akan tampil untuk iklan perusahaan kecantikan raksasa tersebut, juga dipamerkan di billboard raksasa di Times Square, New York, mempromosikan produk Maskara baru So Lashy BlastPro, bersama selebriti lainnya seperti aktris TV Sofia Vergara dan bintang music pop Katy Perry. (dsyamil)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE