Kreatif dan Unik, 3 Brand Lokal ini Jadi Favorit Presiden Jokowi Presiden Jokowi kerap tampil ala anak muda dengan brand lokal. (foto: Twitter @jihadnkri)

PRESIDEN Joko Widodo dikenal selalu tampil simpel. Jika tidak sedang dalam acara formal kenegaraan, Jokowi lebih sering terlihat mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan tentunya sneakers. Tampilan ala anak muda itu bikin sosok Jokowi melekat di ingatan milennial.

Enggak jarang juga gaya berpakaian Jokowi disontek para milennial. Seperti ketika ia tampil dengan jaket bomber. Tahukah kamu, fashion item Presiden Jokowi enggak selalu brand luar negeri lo. Presiden ketujuh Indonesia itu kerap tampil mengenakan brand lokal.

Berikut 3 brand lokal yang jadi favorit Presiden Jokowi.


1. NAH Project

yoga flex knit NAH Project
Yoga FlexKnit V2.0 andalan Presiden Jokowi. (foto: Instagram @nah.project)


Brand sneakers asal Bandung ini baru berdiri pada Oktober 2017 lalu. Namun, untuk urusan pelanggan, NAH Project enggak main-main. Presiden Jokowi ialah satu dari sekian banyak penyuka sneakers NAH Project.

Brand ini hanya membuat sneakers dalam edisi limited. Itulahh yang bikin sneakers brand ini enggak pasaran. Presiden Jokowi kerap terihat mengenakan koleksi seri YAS dari brand ini.

Bahkan, dari sekian banyak koleksi sneakers milik Jokowi, sepatu running bernuansa hitam putih dari NAH Project yang kini paling sering dikenakan.


2. Saint Barkley

ST barkley
Presiden Jokowi bahkan dtang ke ajang Jakarta Sneakers Day 2018. (foto: Instagram @saintbarkley)

Kegemaran Jokowi mengenakan sneakers terlihat juga dari kegiatannya mengunjungi Jakarta Sneakers Day 2018. Di ajang itu, Jokowi membeli sneakers keluaran brand asal Bandung, Saint Barkley. Saat itu, Jokowi membeli sneakers Coatbridge warna dark green.

Ciri khas brand ini ialah sneakers yang dibuat secara handmade. Uniknya lagi, setiap seri diproduksi enggak lebih dari 100 pasang.

3. Never Too lavish

jaket jokowi
Lukisan di bagian dada jaket denim Jokowi. (foto: Instagram @hardthirteen)

Brand besutan seniman mural Bernhard Suryaningrat ini berfokus pada bisnis custom painting dan decon-recon. Karya Never Too Lavish sempat mencuri perhatian publik kala dikenakan Presiden Jokowi saat blusukan dengan mengendari chopper di Sukabumi, Jawa Barat, April 2018 lalu.

Jaket denim dengan lukisan peta Indonesia di bagian punggung belakang juga tulisan 'Indonesia' berukuran cukup besar di bagian lengan dan punggung. Jaket bikinan Never Too Lavish seharga Rp4 juta itu dipesan khusus Jokowi saat mengghadiri Jakarta Sneakers Day 2018. Lukisan di jaket itu dibuat secara handmade lo.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH