Kreasi Motif Lukisan Agar Interior Unik, Mumpung Libur, Ayo Dicoba Mural. (Foto: Pinterest)

USAI lari pagi jangan kembali ke tempat tidur. Manfaatkan akhir pekan ini untuk melukis dinding agar interior rumah kian menawan. Dengan lukisan, rumah bisa terlihat lebih hangat dan nyaman.

Ada beragam kreasi motif lukisan yang bisa dipilih untuk menciptakan interior unik. Apa saja motifnya? Cek jawabannya di sini.

1. Bakteri

Motif bakteri. (Foto: decoist.com)

Pada 1981, sejumlah desainer berkumpul untuk menciptakan desain dengan warna, geometri dan pola berbeda. Dari hasil kumpul-kumpul tersebut lahirlah Memphis Group. Kelompok ini kemudian menelurkan pola yang berbeda, yaitu Bacterio alias bakteri. Anda dapat menirunya. Gunakan kuteks untuk menggambar bakteri di dinding. Hasilnya unik, kan?

2. Tidak beraturan

Motif tidak beraturan. (Foto: decoist.com)

Kitsch Nitsch melakukannya saat mendesain sebuah salon. Permukaan dinding mereka isi dengan motif lukisan yang tidak beraturan bentuknya. Anda pun dapat meniru mural karya mereka. Caranya, aplikasikan warna pastel di satu sisi. Kemudian, aplikasikan motif lukisan berwarna tegas di sisi yang lain. Ruangan Anda bakal terlihat unik!

3. Bintik-bintik

Motif bintik-bintik. (Foto: decoist.com)

Motif bintik-bintik dapat Anda sontek. Motifnya kelihatan tidak beraturan lantaran bintiknya ada yang kecil dan besar. Hati kecil Anda mungkin merasa lega karena kelihatannya mudah dan tidak usah pusing membuat bintik-bintik yang sama ukurannya. Tapi, tunggu dulu. Pembuatan bintik ini ternyata tidak semudah yang Anda bayangkan. Anda mesti menggunakan sikat gigi. Lalu mencelupkannya ke cat. Dan saat mengaplikasikannya ke dinding, Anda mesti berhati-hati sekali. Salah teknik, hasilnya bukan bintik, tetapi garis atau persegi panjang.

4. Tekstur lembut timbul

Melukis dengan spons. (Foto: decoist.com)

Apabila menyerah melukis dengan sikat gigi, Anda dapat menggunakan spons. Pengaplikasian cat dengan spons akan menciptakan lukisan bertekstur lembut timbul yang indah. Anda dapat menciptakan motif abstrak atau menggambar pohon lengkap dengan daunnya. Melukis dengan spons juga bisa Anda lakukan bersama anak-anak.

5. Ombre

Motif ombre. (Foto: decoist.com)

Tren ombre tak hanya dapat diaplikasikan pada lipstick. Anda juga dapat menerapkannya saat melukis dinding rumah. Ombre menciptakan kesan gradasi. Untuk itu, Anda memerlukan setidaknya dua warna cat. Tidak semua orang menyukai ombre. Kalau Anda, suka atau tidak?

Itulah lima motif melukis dinding yang dapat Anda sontek. Anda sendiri, suka motif yang mana? (*/berbagai sumber)

Simak artikel tentang mural di sini: Risma Ingin Kembangkan Wisata Mural Di Surabaya.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH