Kuliner

Kreasi Minuman Probiotik dan Es Krim Menyehatkan di Jepang

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 25 Mei 2021
Kreasi Minuman Probiotik dan Es Krim Menyehatkan di Jepang
Ada toko es krim Yakult baru di Jepang. (Foto: Yakult)

MINUMAN Yakult memang sudah terkenal di Indonesia. Botol kecil dan tutup foil mengilap itu favorit banyak orang. Sejak diperkenalkan pada 1935, Yakult telah menjadi salah satu minuman populer karena dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan.

Setiap botol minuman probiotik itu dikatakan mengandung lebih dari 10 miliar bakteri lactobacillus paracasei Shirota. Dan kini merek tersebut membawa bakteri sehatnya ke dunia makanan penutup.

Baca juga:

Ramen Unik dengan Kaldu Pelangi Kini Menarik Banyak Perhatian di Jepang

Kreasi Minuman Probiotik dan Es Krim Menyehatkan di Kedai Yakult Jepang
Yakult buka gerai es krim di Shibuya. (Foto: Yakult)

Seperti dilansir dari laman Sora News 24, Yakult akan membuka toko pop-up di Tokyo. Tepatnya di Imada Kitchen gedung Shibuya 109. Disebut sebagai Yakult Ice Cream Shop, kedai ini menawarkan kreasi minuman susu populer itu dengan es krim dan minuman kocok. Kabarnya, menunya akan berisi sejumlah produk makanan baru yang tak pernah ada sebelumnya.

Ada tujuh suguhan lezat yang bisa dicoba. Dimulai dengan es krim dan sherbet yang masing-masing dihargai 450 yen (Rp59 ribu). Pembeli dapat membelinya secara terpisah, maupun menggabungkan keduanya.

Selanjutnya terdapat Ice de Yakult Shake seharga 500 yen (Rp65 ribu) yang dideskripsikan sebagai 'shake yang belum pernah ada sebelumnya'. Di dalamnya terkandung bakteri asam laktat hidup dengan rasa Yakult yang lembut.

Tak ketinggalan, pengunjung juga dapat mencoba Yakult Soft Serve dengan merogoh kocek 450 yen (Rp59 ribu). Perusahaan berharap pembeli dapat merasakan kesegaran dan kedinginan dari camilan satu ini.

Terakhir ada Yakult Parfait senilai 600 yen (Rp79 ribu). Untuk produk ini, mereka menyedaikan dua varian rasa yang berbeda. Berry untuk orang yang menyukai rasa buah yang segar serta Caramel bagi mereka si sweet tooth.

Baca juga:

3 Makanan Jepang Ini Menyehatkan

Kreasi Minuman Probiotik dan Es Krim Menyehatkan di Kedai Yakult Jepang
Setiap kudapan disertai dengan wafer berbentuk botol Yakult. (Foto: Yakult)

Menariknya, tiap menu disertai dengan wafer lucu berbentuk botol Yakult ikonik. Mengingatkan pengunjung bahwa makanan yang disantapnya dicampur dengan bakteri baik yang menyehatkan.

Sayangnya, toko pop-up ini hanya tersedia satu bulan saja, mulai tanggal 1 Juni hingga 1 Agustus. Namun, sembari meluncurkan gerai ini, Yakult juga merilis es krim Yakult di supermarket di seluruh negeri.

Jadi meskipun tidak bisa mencobanya langsung, kamu tetap bisa sedikit menyicip kenikmatan es krim menyehatkan itu. Lagipula kapan lagi bisa menyantap kudapan manis nan lezat sekaligus menyehatkan? (sam)

Baca juga:

Kaldu Ramen dalam Gelas, Tren Kuliner Baru di Jepang

#Kuliner #Kuliner Unik #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan