KPU Ungkap KIM Belum Kirim Surat Pemberitahuan Daftar Capres-Cawapres

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 24 Oktober 2023
KPU Ungkap KIM Belum Kirim Surat Pemberitahuan Daftar Capres-Cawapres
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto saat mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres di Jakarta, Minggu (22/10). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

MerahPutih.com - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik berharap Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dapat menyerahkan surat pemberitahuan pendaftaran bakal pasangan calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024 pada siang atau sore hari ini.

"KPU belum menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju), semoga siang atau sore ini surat pemberitahuan tersebut sudah diterima oleh KPU," kata Idham di Jakarta, Selasa.

Baca Juga:

KIM Yakin Gibran Bawa Efek Elektoral Terutama dari Kalangan Anak Muda

Ia mengaku pihaknya belum menerima surat pemberitahuan pendaftaran Prabowo-Gibran sampai pukul 10.27 WIB.

Padahal, Prabowo dan Gibran berencana untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon presiden/wakil presiden ke KPU RI pada tanggal 25 Oktober 2023.

Baca Juga:

KIM Ogah Berpolemik Soal Status Keanggotaan Gibran di PDIP

Untuk diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi satu-satunya bakal pasangan calon presiden/wakil presiden yang belum mendaftar ke KPU. Adapun dua bakal pasangan calon presiden/wakil presiden lainnya, seperti Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. telah mendaftar ke KPU pada hari Kamis (19/10).

Kedua bakal pasangan calon presiden/wakil presiden itu pun sudah melaksanakan tes kesehatan pada hari Sabtu (21/10) dan Minggu (22/10) di RSPAD Gatot Soebroto. (*)

Baca Juga;

Demokrat akan Tetap Berada di KIM Siapa pun Cawapres Pilihan Prabowo

#KPU #Koalisi Prabowo #Koalisi Pilpres #Prabowo Subianto #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan