Pilgub Jateng 2018

KPU Solo Siapkan 1.016 TPS

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 19 Maret 2018
KPU Solo Siapkan 1.016 TPS
Ilustrasi TPS. Foto: Ist

MerahPutih.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, terus melakukan persiapan jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada 27 Juni 2018. Salah satunya adalah menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS).

KPU Solo memastikan, jumlah TPS saat Pilgub 2018 nanti, ada sebanyak 1.016 TPS.

"Untuk Pilgub nanti ada sebanyak 1.016 TPS yang akan tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Solo,” jelas Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo kepada MerahPutih.com, Senin (19/3)

Ketika ditanya ada tidaknya jumlah penambahan TPS, seperti saat Pilgub tahun 2013 lalu, meski tak bisa menyebutkan secara rinci, namun menurutnya ada penambahan. Pasalnya, saat Pilgub lalu hanya sekitar 1.000 TPS saja.

“Penambahan ini karena memang jumlah pemilihnya bertambah, jadi TPS juga bertambah pula,” terangnya.

Seperti diketahui, saat Pilgub nanti ada dua calon yang akan maju, dia adalah pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemoen Zubaer (Gus Yasin) melawan pasangan Sudirman Said-Ida Fuziah.

Persiapan tak hanya dilakukan KPU Solo, namun pihak Polresta Solo juga sudah melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan simulasi pengamanan Pilgub 2018, di halaman Stadion Manahan Solo, pada Kamis (15/3) pekan lalu.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

#Pilgub Jateng 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan