KPU Ogah Tunduk Sama Kedua Capres, Apalagi Cuma Habib Rizieq Rizieq Shihab usai jadi saksi ahli agama Islam di sidang Ahok pada medio 2017 silam. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menyuarakan aspirasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo -Sandiaga Uno menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghentikan proses pehitungan real count atau Hasil Sistem Penghitungan (Situng) Pilpres 2019.

KPU menegaskan tidak akan tunduk terhadap tuntutan pentolan FPI yang kini berada di Arab Saudi itu. Bahkan, lembaga penyelenggara pemilu itu tidak mau tunduk terhadap siapapun, termasuk kedua pasangan Capres-Cawapres yang bertarung.

KPU
Komisi Pemilihan Umum (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan menegaskan lembaganya tak akan gentar walaupun nantinya ada mobilisasi massa terkait penyetopan hasil Real Count KPU seperti yang disuarakan Habib Rizieq.

"KPU tidak akan tunduk dan pihak mana pun. Itu prinsip, dari pihak mana pun kami tidak akan tunduk dan kami akan membuktikan itu," kata Wahyu di Jakarta, Kamis (2/5).

Wahyu kembali menegaskan sikap KPU tidak akan tunduk pada siapapun baik dari paslon nomor urut 01 dan paslon nomor urut 02 terkait desakan penghentian Real Count. "Kami juga tidak akan tunduk kepada 01 dan 02 dan siapapun. KPU hanya bertunduk kepada UU," tegas Komisioner KPU itu.

Ijtima Ulama III
Kompres Ijtima Ulama III. (MP/Kanugrahan)

Untuk diketahui, Tokoh PA 212, Uztad Yusuf Martak menyebut hasil Ijtima Ulama III jadi bahan para ulama untuk mengawal hasil pemilu yang dinilai mereka rawan terhadap kecurangan. Bahkan, dia mengungkapkan Rizieq Shihab memberikan dukungan ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) agar tidak terlalu lama membiarkan persmalahan-permsalahan.

"Habib Rizieq Shihab menyarankan agar BPN segara ke Bawaslu dan kita kawal ke KPU, agar BPN itu menghentikan real count supaya tidak membentuk opini jelek di masyarakat. Itu yang jadi bahaya," kata Martak di Sentul, Jawa Barat, Rabu (1/5). (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH