KPU Cirebon Nyatakan Syarat Azis-Etty Lengkap Bakal pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Nazrudin Azis dan Etty Herawati menyerahkan dokumen syarat calon kepada Ketua KPU Kota Cirebon. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - KPU Kota Cirebon menyatakan semua syarat calon dan pencalonan bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Nazrudin Azis dan Etty Herawati lengkap.

Dengan demikian, pasangan dengan tag line 'PASTI' yang mendaftar pada Rabu (10/1) berhak melanjutkan ke tahap berikutnya untuk menyasar kursi wali kota dan wakil wali kota Cirebon.

"Dokumen syarat calon dan syarat pencalonan bakal pasangan calon Nazrudin Azis dan Etty Herawati lengkap," kata Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani, Rabu (10/1).

Pasangan Nazrudin Azis-Etty Herawaty didukung koalisi lima partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI.

Selanjutnya, pasangan Nazrudin Azis dan Etty Herawati ini diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan jiwa di RSUD Hasan Sadikin Bandung pada tanggal 11 dan 14 Januari 2018.

"Pemeriksaan kesehatan tanggal 11 jam 13.00 WIB dan pemeriksaan jasmani dan rohani tanggal 14," kata Emirzal.

Petahana bakal calon Wali Kota Cirebon Nazrudin Azis dalam konfrensi pers yang digelar seusai verifikasi syarat calon dan pencalonan meminta kepada media massa membantu agar pelaksanaan pilkada serentak ini berjalan aman.

"Kami memohon kepada awak media bagaimana agar pilkada serentak tahun 2018 ini di Kota Cirebon bisa berjalan dengan aman," ucap Azis. (*)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH