Kpop Idol Gemar Investasi Properti Mewah Kpop idol menginvestasikan uangnya kebanyakan di properti. (Foto; Unsplash/Ralph (Ravi) Kayden)

SELEBRITI papan atas Korea senang berinvestasi properti. Bagi mereka itu adalah cara tepat untuk mendapatkan penghasilan yang menguntungkan dan untuk kekayaan jangka panjang. Investasi yang dilakukan misalnya dengan memiliki properti mewah untuk disewakan kembali.

Beberapa yang lainnya mengambil pendekatan strategis, seperti membeli rumah, merenovasinya dan menjual kembali untuk mendapat keuntungan. Berikut idola dan selebriti Korea terkaya yang menginvestasikan kekayaannya pada properti.

Baca Juga:

ARMY Kritik Sampul Majalah TIME Edisi Terbatas BTS


Rain dan Kim Tae Hee

kpop
Rain dan Kim Tae hee, aset gabungannya lebih dari Rp600 miliar. (Foto: Bazaar)

Pasangan powerful ini memiliki aset gabungan sebesar 50 miliar won (Rp610 miliar). Kim Tae Hee memiliki vila senilai USD5,1 juta (Rp74.7 miliar) di distrik Hannam Seoul, sebuah bangunan senilai USD11,1juta (Rp161 miliar) di Gangnam, dan diperkirakan memiliki USD17,1 juta (Rp250 miliar) yang diinvestasikan dalam kepemilikan real estat lainnya. Di sisi lain, sang suami Rain memiliki vila USD5,3 juta (Rp77 miliar) dan pusat perbelanjaan USD21,4 juta (Rp313 miliar) di Cheongdam.

Song Hye-kyo

kpop
Song Hye kyo, ratu real estat. (Foto: Bazaar)

Dalam acara The List 2016 di stasiun TV TVN, Song Hye-kyo dinobatkan sebagai "ratu real estat". Aktris Hallyu tersebut memiliki tiga properti mewah di Samseong-dong. Dia mendaftarkan salah satu dari mereka untuk dijual di hampir USD7 juta (Rp102 miliar) pada April lalu. Dia juga memiliki sebuah flat di New York, yang dijualnya pada tahun 2018.

Jun Ji hyun

kpop
Jun Ji hyun, pemilik properti terkaya di Korea Selatan. (Foto: AllKpop)

Pada 2017, aktris dan model Jun Ji Hyun membeli sebuah bangunan di Samsung di distrik Gangnam dengan harga USD8,5 juta (Rp124 miliar). Sebelumnya ia membeli properti di Gangnam dan Yongsan senilai 20 miliar won (Rp244 miliar). Hal tersebut menjadikannya salah satu pemilik properti terkaya di Korea Selatan.

Baca Juga:

Drama Korea yang Diadaptasi di Negara Lain, Termasuk Indonesia

Daesung

kpop
Daesung punya gedung delapan lantai. (Foto: YG Entertainment)

Pada tahun 2017 Daesung membeli gedung delapan lantai dan dua lantai bawah tanah yang terletak di dekat Stasiun Rodeo Apgujeong. Di lantai pertama terdapat toko Starbucks dan dilaporkan menghasilkan USD84.963 (Rp1,2 miliar) sebulan.

G-Dragon

kpop
G-Dragon punya apartemen seharga Rp100 miliar. (Foto: YG entertainment)

Raja K-pop ini membeli sebuah bangunan di Cheongdam dengan harga USD7,86 juta (Rp115 miliar) pada 2017. Selain itu, G-Dragon pindah ke flat di Hannam senilai USD7,3 juta (Rp106 miliar), sebelumnya tinggal di Hutan Galleria di Seongsu-dong.

Suzy

kpop
Suzy, seleb Kpop perempuan paling kaya. (Foto: koreaboo)

Dalam episode TMI News pada bulan April, aktris dan penyanyi Suzy menduduki puncak daftar bintang idola wanita dengan rumah paling mahal. Apartemennya bernilai USD 3,3 juta (Rp48 miliar) di pasar real estat saat ini. Suzy juga memiliki gedung di Gangnam yang bernilai USD3 juta (Rp43 miliar) pada 2016. Dia menyewakan properti tersebut dengan keuntungan USD13.400 (Rp1,9 miliar) perbulan. (avia)

Baca Juga:

Selebriti Korea ini Punya Predikat Siswa Berprestasi

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH