KPK Tetapkan Sejumlah Pejabat di Kota Malang sebagai Tersangka Jubir KPK Febri Diansyah. (MP/Ponco Sulaksono)Jubir KPK Febri Diansyah. (MP/Ponco Sulaksono

MerahPutih.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan sejumlah tersangka dari hasil penggeledahan di sejumlah tempat di Kota Malang, salah satunya di Kantor Wali Kota Malang, Jawa Timur.

"Setelah ditemukan minimal dua alat bukti di tahap penyelidikan, maka kita tingkatkan ke penyidikan. Ada sejumlah tersangka yang sudah ditetapkan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi merahputih.com, Rabu (9/8).

Menurut Febri, tersangka baru tersebut berasal dari penyelenggara negara yang ada di Kota Malang. Namun, ia belum mau membeberkan informasi detail siapa saja pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Ini penyidikan baru yang kita lakukan. Tentu sesuai kewenangan KPK kita memproses penyelenggara negara yang ada di Kota Malang," jelasnya.

Sementara, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, sejumlah orang yang ditetapkan tersangka tersebut berasal dari unsur DPRD dam Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang.

" Ada penyelidikan terbuka, kemudian rasanya sudah kita naikkan ke tingkat penyidikan. Saya lupa ketua DPRD sama PU atau apa. Saya detailnya lupa," ungkap Agus Rahardjo.(Pon)

Ikuti perkembangan penggeledahan satgas KPK di Malang dalam artikel: Satgas KPK Bergerak Ke Jawa Timur, Geledah Kantor Wali Kota



Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE