KPK Tangkap Tangan Bupati Bengkulu Selatan Usai Transaksi Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap kali ini, tim penindakan KPK menangkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

"Iya, Bupati Bengkulu Selatan dan istrinya ditangkap," kata sumber di KPK saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa (15/5) malam.

Meski demikian, belum diketahui pasti berapa jumlah pihak yang turut diamankan bersama Dirwan. Kasus dan berapa uang yang diamankan dari operasi senyap ini pun belum diketahui.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya OTT terhadap Dirwan Mahmud. "Saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Febri kepada Merahputih.com.

"Kami lakukan kroscek informasi dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi," Sambung Febri.

Febri mengatakan, Sejumlah uang berhasil diamankan tim KPK. Saat ini, uang hasil sitaan itu sedang dalam proses perhitungan tim KPK. Febri belum mau bicara detail soal keterkaitan suap dengan proyek yang ada di Bengkulu Selata.

"Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja," bebernya.

Ketua KPK, Agus Rahardjo berjanji akan melakukan ekspose kasus OTT terhadap Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud. "In shaa Allah, besok ada konpers, ditunggu saja," tegas Agus. (Pon)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH