KPK Tangkap Bupati Kudus

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 26 Juli 2019
KPK Tangkap Bupati Kudus
Gedung KPK. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kudus berinisial MT dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (26/7). Dalam operasi senyap itu, tim penindakan lembaga antirasuah juga menangkap delapan orang lainnya.

"Ya benar, KPK mengonfirmasi telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Kudus sejak Jumat siang ini," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jumat (26/7).

Baca Juga: Gelar OTT di Kudus, KPK Segel Ruang Sekda dan Stafsus Bupati

Bupati Kabupaten Kudus, Muhammad Tamzil. Foto: Twitter/ @DiskominfoKudus
Bupati Kabupaten Kudus, Muhammad Tamzil. Foto: Twitter/ @DiskominfoKudus

Menurut Basaria selain Bupati MT, sejumlah pihak lain yang diringkus terdiri dari staf dan ajudan Bupati serta pejabat atau calon kepala dinas di lingkungan Pemkab Kudus. Para pihak itu ditangkap lantaran diduga terlibat transaksi suap

"Beberapa saat setelah transaksi terjadi, KPK mengamankan total sembilan orang sampai saat ini. Mereka terdiri dari unsur Kepala Daerah, Staf dan ajudan Bupati, serta calon Kepala Dinas setempat," ujar Basaria.

Para pihak yang ditangkap saat ini sedang diperiksa intensif di Kantor kepolisian setempat. Lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo cs ini memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap.

"Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok di Kantor KPK melalui Konferensi Pers," tutup Basaria. (Pon)

#Ott Kpk
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan