KPK Tahan 3 Eks Anggota DPRD Jambi Tersangka Suap Ketuk Palu Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat rilis penahanan tiga mantan anggota DPRD Jambi, Selasa (30/6). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menahan tiga mantan anggota DPRD Jambi, Cekman dari Fraksi Restorasi Nurani, Tadjudin Hasan dari Fraksi PKB, dan Parlagutan Nasution dari Fraksi PPP.

Ketiganya merupakan tersangka kasus suap terkait pengesahan atau 'ketuk palu' Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018.

Baca Juga

Tanggapi Imam Nahrawi, KPK Usut Penerima Uang Skandal Hibah KONI

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan ketiga tersangka tersebut bakal ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

"Hari ini untuk kepentingan penyidikan, KPK menahan tiga orang tersangka selama 20 hari pertama," kata Lili dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (30/6).

Logo KPK
Logo KPK. Foto: ANTARA

Lili mengatakan ketiganya akan menjalani isolasi mandiri di Rutan KPK Cabang Kavling C1 sebelum dijebloskan ke dalam Rutan Pomdam Jaya Guntur.

"Sebelumnya juga akan diisolasi mandiri selama 14 hari sebagai bagian dari protokol pencegahan COVID-19," ujar Lili.

Usai konferensi pers berakhir, ketiganya digiring petugas KPK untuk menumpangi mobil tahanan. Namun tidak satupun dari ketiga tersangka mengeluarkan pernyataan terkait penahanannya.

Sebelumnya pada Selasa (23/6), KPK telah menahan tersangka kasus suap terkait pengesahan atau 'ketuk palu' RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 dan 2018.

Baca Juga

Hakim Tolak Permohonan Justice Collaborator Imam Nahrawi

Ketiga tersangka itu ialah Ketua DPRD Jambi periode 2014-2019 Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 AR Syahbandar, dan Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019, Chumaidi Zaidi. Ketiga ditahan di Rutan KPK cabang Kavling K4, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH