KPK Sita Uang Rp1 Miliar Dalam OTT di Kabupaten Bekasi Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, pada Minggu, (15/10) ini tim penindakan KPK menyita uang sebesar Rp1 miliar.

Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan mengatakan uang sebesar Rp1 miliar tersebut disita dalam bentuk pecahan dollar Singapura dan rupiah.

Logo KPK. Foto: net

‎"Sampai saat ini setidaknya lebih daru 1 M dalam SGD dan Rupiah yang diamankan sebagai barang bukti," kata Basaria saat dikonfirmasi, Senin (15/10).

Diduga uang tersebut merupakan barang bukti suap untuk salah satu pejabat di Pemkab Bekasi guna memuluskan perizinan proyek properti di daerah tersebut.

"Kami menduga ada transaksi terkait proses perizinan properti di Bekasi," jelas Basaria.

Selain menyita uang, KPK juga mengamankan sepuluh orang yang terdiri dari unsur pejabat, pegawai negeri hingga pihak swasta . Sepuluh orang tersebut saat ini sudah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan awal.

Jubir KPK Febri DIansyah dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (MP/Ponco)
Jubir KPK Febri DIansyah dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (MP/Ponco)

Basaria masih enggan menjelaskan lebih jauh mengenai OTT dan penyegelan ini. Hal ini lantaran proses pemeriksaan masih berjalan. Tim Satgas pun masih berada di lapangan.

Namun, Basaria berjanji bakal membeberkan lebih rinci dalam konferensi pers yang rencananya digelar pada Senin (15/10) sore.

"Karena tim masih di lapangan dan proses klarifikasi masih berjalan, kami belum bisa menyampaikan informssi lebih. Hasil kegiatan ini akan kami sampaikan melalui konferensi pers sore atau malam ini," tandasnya. (Pon)

Baca juga: Operasi Senyap KPK Cokok 10 Orang di Bekasi



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH