KPK Serahkan Rumah Terpidana Djoko Susilo ke Pemkot Solo 17 Oktober Rumah bergaya Jawa-Eropa milik terpidana Djoko Susilo yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No 70, Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/10). (MerahPutih.com/Win)

MerahPutih.com - Rumah mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Djoko Susilo yang berada di kawasan Laweyan, Solo, tak lama lagi akan dihibahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Rencananya serah terima antara pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Pemkot, akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang.

“Semua proses sudah selesai, tinggal penyerahannya saja. Perwakilan dari KPK akan menyerahkan secara langsung,” jelas Kepala Bidang Aset Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKKAD) Kota Solo, Sugiyatno, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/10).

Seperti diketahui, rumah mewah terpidana kasus korupsi simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) tersebut disita oleh KPK terkait kasus pengadaan simulator SIM pada 2013 silam. Sejak itu, rumah yang memiliki luas sekitar 3.000 meter persegi itu tak di tempati. Ketika disinggung soal pemanfaatannya, Sugiyatno menilai, rumah tersebut bakal di jadikan Museum Batik. Mengingat, kawasan itu terkenal dengan kawasan batiknya.

“Akan kami jadikan Museum Batik, apalagi struktur bangunannya juga mendukung, yakni perpaduan Eropa dan Jawa,” katanya.

Disebutkan, Kementerian Keuangan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah memberikan lampu hijau.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor Merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: Lokananta Gelar Pameran Arsip Sejarah Rekaman Indonesia


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH