KPK Sarankan Warga DKI Jakarta Tidak Pilih Lagi Caleg Petahana, Ini Alasannya Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (ANTARA FOTO/Dhemas Re)

MerahPutih.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau kepada warga DKI Jakarta agar tidak memilih calon petahana anggota DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, dari total 106 legislator ibu kota tak satu pun melaporkan harta kekayaannya di periode 2018 ke lembaga antirasuah.

"Oleh karena itu kita mengimbau dan saya pikir masyarakat Jakarta berhak untuk mendapatkan wakil yang lebih baik," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/1).

Laode menyayangkan perilaku wakil rakyat Jakarta yang masih malas melaporkan harta kekayaannya. Seharusnya, kata Laode, anggota DPRD DKI bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

Komisioner KPU bacakan caleg koruptor
Komisioner KPU RI Ilham Saputra membacakan daftar nama caleg DPRD dan DPD eks Koruptor. MP/Fadhli

"Masa Jakarta gitu loh, Jakarta yang betul-betul barometer Indonesia tak satu pun melaporkan LHKPN. Ini provinsi DPRD Jakarta, pusat, masa sama dengan yang lain-lain harusnya kan Jakarta itu jauh lebih baik," ujarnya.

Laode juga mendorong agar partai politik memberi sanksi tegas kepada kadernya, khususnya legislator DKI Jakarta yang malas melaporkan harta kekayaan. Sikap tegas parpol, lanjut dia, penting untuk melahirkan anggota dewan yang bersih dari praktik korupsi.

"Kita sudah bicarakan dan sampaikan dalam bentuk lisan, kita meminta kerelaannya untuk kesiapannya melaporkan LHKPN," tandasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tabloid Indonesia Barokah Rusak Citra Wartawan, DPRD DKI Minta Polisi Usut Tuntas

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH