KPK: Pengabdian Sutopo Jadi Inspirasi dan Semangat Banyak Orang Sutopo Purwo mendapat penghargaan sebagai salah satu Tokoh Perubahan 2018 (@Sutopo_PN)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"KPK sampaikan belasungkawa atas berpulangnya ke ramatullah pak Sutopo. Dalam doa kami, semoga Almarhum kembali pulang dan diterima dalam ridho Allah SWT," kata Juru Bicara KPK Febri Dianysah kepada wartawan, Minggu (6/7).

BACA JUGA: BNPB: Pak Topo Pahlawan Kemanusiaan

Menurut Febri, pengabdian almarhum Sutopo semasa hidup akan menjadi inspirasi dan semangat banyak orang. Pasalnya, pria kelahiran Boyolali itu tetap gigih bekerja memberikan informasi meski tengah menderita kanker paru stadium 4B.

"Saya pun belajar banyak dari Almarhum tentang pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam penyampaian informasi yang dilakukan di BNPB," ungkap Febri.

Rumah duka di Kampung Surodadi RT 07 /RW 09, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (7/7) (MP/Ismail)

Untuk diketahui, Sutopo menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (7/7) pukul 02.20 waktu setempat atau pukul 01.20 WIB dalam perawatan di Guangzhou, Tiongkok.

BACA JUGA: Sore Ini Jenazah Sutopo Purwo Nugroho Diterbangkan ke Indonesia

Saat menghembuskan nafas terakhirnya, Sutopo didampingi istri, Retno Utami Yulianingsih, keluarga terdekat, dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou. Sutopo berada di Guangzhou sejak 14 Juni 2019 untuk menjalani perawatan terkait penyakit kanker paru stadium 4B. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH