KPK Panggil Ketua Pansus Angket hingga Marzuki Alie Soal e-KTP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 06 Juli 2017
KPK Panggil Ketua Pansus Angket hingga Marzuki Alie Soal e-KTP
Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK. (MP/Ponco Sulaksono)

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil sejumlah pihak untuk melengkapi berkas tersangka kasus e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong. Hari ini, Kamis (6/7), Agun Gunandjar Sudarsa yang juga Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Yang bersangkutan akan diperiksa menjadi saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Kamis (6/7).

Tak hanya Agun, KPK juga bakal memeriksa mantan Ketua DPR Marzuki Alie, anggota DPR Tamsil Linrung dan Melchius Marcus Mekeng. Kemudian, Djamal Aziz selaku mantan anggota DPR.

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi juga untuk tersangka AA," jelas Febri.

Dari kelima orang anggota dan mantan anggota DPR tersebut, politisi Partai Demokrat Marzuki Alie yang telah memenuhi panggilan dan tiba di gedung KPK.

"Nanti saja, nanti saja," ucap Marzuki sambil bergegas menuju lobi Gedung KPK.

Seperti diketahui, KPK baru menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus korupsi proyek e-KTP ini. Tiga tersangka tersebut adalah dua mantan pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, serta pengusaha pengatur tender proyek e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Dua tersangka mantan pejabat Kemendagri tersebut sudah masuk ke dalam proses persidangan. Sementara untuk tersangka Andi Narogong, penyidik masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi sebelumnya nantinya diserahkan ke pengadilan.

‎Atas perbuatannya, Andi pun disangkakan melanggar Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 juncto Pasal 64 KUHP. (Pon)

Baca juga berita terkait kasus e-KTP dalam artikel: Arif Wibowo Akui Dicecar KPK Terkait Aliran Dana E-KTP

#Marzuki Alie #Hak Angket #Febri Diansyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan