KPK Lepas Bupati Bandung Barat Saat OTT Demi Alasan Kemanusiaan Jubir KPK Febri Diansyah. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan Bupati Bandung Barat Abu Bakar turut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) semalam, tetapi penyidik tidak membawanya ke Jakarta demi alasan kesehatan.

"Atas dasar kemanusiaan, tim mempertimbangkan untuk tidak membawa Bupati malam tadi ke Jakarta," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (11/4).

KPK meminta Abu Bakar untuk membuat surat pernyataan. Kemudian tim penyidik melakukan pemeriksaan awal terhadap lelaki berusia 65 tahun itu di rumah yang bersangkutan.

KPK. (Twitter @PBB2019)
KPK. (Twitter @PBB2019)

Menurut Febri. saat ini tim lembaga antirasuah dan Polri sedang berada di Rumah Sakit (RS) Boromeus, Bandung, untuk menunggu proses pengobatan kemoterapi Abu Bakar.

"Siang ini, tim KPK dan Polri sedang berada di RS Boromeus, Bandung, untuk menunggu proses pengobatan kemo Bupati Bandung Barat yang sedang dilakukan," ujar Febri.

Untuk itu, KPK berharap tim dokter dapat menjalankan tugasnya secara profesional jangan sampai mencoba ikut menghalangi-halangi tugas penyidik.

"Kami harap tim dokter dapat menjalankan tugas secara profesional dan tidak ada pihak-pihak lain juga yang menghalang-halangi pelaksanaan tugas KPK," tandas mantan aktivis LSM antikorupsi itu. (Pon)

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH