KPK Lelang Dua Mobil Suzuki APV Milik Zumi Zola, Berminat? Mantan Gubenur Jambi Zumi Zola (Foto: Antara/Rifki)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang dua unit mobil milik mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola. Dua unit mobil merek Suzuki APV kisaran harga Rp 63 juta itu dilelang setelah putusan Zumi Zola berkekuatan hukum tetap atau inkracht.

"Jaksa eksekusi KPK bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi melakukan lelang barang rampasan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (5/4).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Foto: MP/Ponco
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Foto: MP/Ponco

Dua unit mobil mantan Bupati Tanjung Jabung Timur itu dilelang dengan harga limit masing-masing Rp31.858.000. Kendaraan tersebut lengkap dengan BPKB dan STNK.

"Calon peserta lelang dapat melihat objek yang akan dilelang pada Selasa tanggal 9 April 2019 Pukul 10 sampai 12 WiB di Rupbasan klas I Jambi, Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Jambi," jelas Febri.

BACA JUGA

Sandiaga Uno: Mau Harga Listrik Turun? Tusuk Prabowo Sandi

Mereka yang Membelot dari Jokowi ke Prabowo

Pakai Jaket Ponco, Kiai Ma'ruf Kampanye Orang Miskin Boleh Sakit di Era Jokowi

Pelelangan akan digelar di Kantor KPKNL Jambi pada Rabu, 10 April 2019 sekira pukul 10.00 WIB. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di website KPK, yaitu: https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman-lelang/pengumuman-lelang-barang-rampasan/825-pengumuman-lelang.

Zumi Zola telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dengan pidana penjara 6 tahun ditambah denda Rp 500 juta dan pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama lima tahun sejak selesai menjalani pidana pokoknya.

Zumi Zola jadi tahanan KPK
Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola (kiri) berjalan keluar ruangan seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/5). ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Saat ini, Zumi Zola sedang menjalani masa pidananya di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH