KPK Lelang Apartemen Hingga Tanah Milik eks Bupati Bangkalan Fuad Amin

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 17 Mei 2019
KPK Lelang Apartemen Hingga Tanah Milik eks Bupati Bangkalan Fuad Amin
Rumah di Mampang Prapatan Jakarta Selatan, salah satu barang rampasan dari perkara Fuad Amin yang akan dilelang. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang 14 aset atau barang rampasan dari mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin. Fuad Amin merupakan terpidana yang telah divonis bersalah melakukan korupsi dan pencucian uang hingga berkekuatan hukum tetap.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan,14 aset yang dilelang itu terdiri dari tanah, rumah, apartemen, hingga sepeda motor dengan beragam harga limit. Secara total nilai limit 14 barang rampasan yang dilelang tersebut mencapai puluhan miliaran rupiah.

BACA JUGA: KPK Lelang Dua Mobil Suzuki APV Milik Zumi Zola, Berminat?

"Total harga limit 14 barang yang akan dilelang adalah Rp63,28 miliar. Objek lelang termahal adalah sebidang tanah dan bangunan dengan luas tanah 2.345 meter persegi di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara dengan nilai limit Rp33,63 miliar dan yang paling rendah adalah satu unit motor Kawasaki warna hitam metalik dengan harga limit Rp10,56 juta," kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (17/5).

KPK melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, melakukan lelang dengan metode penawaran lelang secara tanpa kehadiran peserta lelang dengan menggunakan aplikasi lelang via internet pada alamat website https://lelang.go.id.

Fuad Amin (Antaranews)

Waktu penawaran lelang adalah sejak pengumuman lelang ini ditayangkan sampai dengan penutupan penawaran lelang pada hari Selasa, 28 Mei 2019, Pukul 11.00 waktu server aplikasi lelang atau Waktu Indonesia Barat.

Informasi lebih lengkap tentang barang rampasan yang akan dilelang, persyaratan, nilai limit dan jadwal lelang dapat dilihat di situs KPK di https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman-lelang/pengumuman-lelang-barang-rampasan/917-pengumuman-kedua-lelang-eksekusi-barang-rampasan-kpk. (Pon)

#Pelelangan #KPK #Fuad Amin Imron
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan