KPK Lelang Action Figur Milik Eks Gubernur Jambi Zumi Zola Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang sejumlah barang rampasan milik terpidana korupsi. Salah satu barang yang akan dilelang, yakni action figur bernilai puluhan juta rupiah milik terpidana kasus suap dan gratifikasi mantan Gubernur Jambi Zumi Zola.

“Lelang barang rampasan dari beberapa perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (13/6).

XM white magneto. (Foto/xm-studios.com)
XM white magneto. (Foto/xm-studios.com)

Baca Juga:

KPK Lelang Apartemen Hingga Tanah Milik eks Bupati Bangkalan Fuad Amin

Lembaga antirasuah juga akan melelang barang rampasan lain berupa barang elektronik dan perhiasan yang diduga hasil dari korupsi. Lelang dimulai pada Selasa, 25 Juni 2019, pukul 10.30 WIB.

Sistem lelang yang digunakan yakni secara tertutup melalui internet. Dengan demikian peserta tidak perlu hadir dan melakukan penawaran lewat website www.lelang.go.id.

“Informasi lelang dapat dilihat di website KPK. Selengkapnya, silakan melihat di https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman-lelang/pengumuman-lelang-barang-rampasan/982-pengumuman-lelang-eksekusi-barang-rampasan-kpk-12-juni-2019,” ujar Febri.

Lebih lanjut Febri menambahkan peserta dapat melihat objek lelang di Gedung Merah Putih KPK pada Senin, 24 Juni 2019. Barang lelang akan di pajang mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. (Pon)

Baca Juga: KPK Lelang Tanah Milik Mantan Presiden PKS, Laku Rp 1,05 Miliar

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH