KPK Lebih Kelihatan Giginya Jika Ahok jadi Dewan Pengawas

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 06 November 2019
KPK Lebih Kelihatan Giginya Jika Ahok jadi Dewan Pengawas
Basuki Tjahja Purnama. Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mendapat dukungan bila masuk dalam tim pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari mantan stafnya, Ima Mahdia. Ia yakin, bila Ahok masuk tim tersebut maka kinerja KPK bakal lebih baik lagi kedepannya.

"Pasti lebih baik dan kelihatan ya. Lebih fair lah menurut saya. Lebih kelihatan giginya. Dewan pengawas KPK harus benar-benar orang yang tidak cacat korupsi," kata Ida di Jakarta, Rabu (6/11).

Baca Juga:

Eks Ketua MK Juluki Dewan Pengawas 'Partner Berkelahi' yang Dibutuhkan KPK

Ida pesimis bila Ahok bisa masuk menjadi salah satu dewan pengawas KPK. Bukan tanpa alasan, Ima menyebut selama ini mantan Bupati Bangka Belitung Timur itu memang kurang disenangi oleh beberapa kalangan.

"Yang saya pertanyakan apakah disetujui kalau beliau jadi dewan pengawas KPK.Mungkin ada beberapa orang yang enggak suka," jelas dia.

Ahok alias BTP saat berada di Gedung DPRD DKI Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta BTP alias Ahok saat berada di Gedung DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

Nama Ahok dikabarkan bakal mendapat satu jabatan di dewan pengawasan KPK. Selain itu, mantan ketua KPK Antasari Azhar juga bakal mengisi satu slot dewan pengawas KPK.

Sejauh ini lanjut Ida, Ahok sendiri belum berkomentar soal jabatan baru yang digadang-gadang untuk dirinya itu. Meski begitu anggota DPRD DKI Fraksi PDIP ini mengaku pihaknya selalu mendukung Ahok soal jabatan ini.

Baca Juga:

KPK Berhak OTT dan Penindakan Meski Dewan Pengawas Belum Terbentuk

"Ya prinsipnya kalau pak Ahok oke kita dukung terus. Tapi belum tahu juga sih, belum ada komentar dari bapak soal jadi anggota Dewan Pengawas KPK," tutupnya. (Asp)

#Basuki Tjahaja Purnama #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan