Headline

KPK Laporkan Kasus Penganiayaan Dua Petugasnya di Hotel Borobudur

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 03 Februari 2019
 KPK Laporkan Kasus Penganiayaan Dua Petugasnya di Hotel Borobudur
Jubir KPK Febri Diansyah. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kepolisian Polda Metro Jaya pada Minggu (3/2) sore sekitar pukul 15.30 WIB, untuk melaporkan adanya dugaan penganiayaan terhadap 2 orang pegawai KPK yang sedang bertugas.

"Dari proses pelaporan tadi, disampaikan bahwa kasus ini akan ditangani Jatantras Krimum Polda Metro Jaya," kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah di Jakarta, Minggu (3/2).

Febri menjelaskan, awal mula kejadian penganiyayaan itu dimulai dari menjelang tengah malam Sabtu (2/2) kemarin di Hotel Borobudur, Jakarta. Saat itu Pegawai KPK ditugaskan untuk melakukan pengecekan di lapangan terhadap informasi masyarakat tentang adanya indikasi korupsi.

Ilustrasi petugas KPK
Ilustrasi petugas KPK (MP/Ponco Sulaksono)

Lanjut Febri, 2 pegawai KPK yang bertugas tersebut mendapat tindakan yang tidak pantas dan dianiaya hingga menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh. Meskipun korban telah memperlihatkan identitas KPK ke pelaku namun pemukulan tetap dilakukan ke pegawai KPK.

"Untuk memastikan kondisi dan kesehatan pegawai, KPK telah membawa mereka ke RS (Rumah Sakit) untuk dilakukan visum," tuturnya.

Saat ini, Febri mengaku, 2 korban sedang dirawat di rumah sakit dan segera akan dilakukan operasi.

"Karena ada retak pada hidung dan luka sobekan pada wajah," ungkapnya.

Setelah pelaporan itu, Febri pun berharap Kepolisian Jatanras Polda Metro Jaya segera memproses dan mengusut tuntas pelaku penganiayaan terhadap 2 pegawai KPK tersebut.

"Agar hal yang sama tidak terjadi pada penegak hukum lain yang bertugas, baik KPK, Kejaksaan ataupun Polri," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Protes Tindakan Represif Pemerintah, Massa Turun ke Jalan

#KPK #Penyidik KPK #Polda Metro Jaya #Febri Diansyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan