berita-singlepost-banner-1
 KPK Harap Kabareskrim Baru Irjen Listyo Sigit Segera Tuntaskan Kasus Novel Baswedan Irjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif berharap Kabareskrim baru Irjen Listyo Sigit Prabowo bisa segera menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Irjen Listyo ditunjuk mengisi jabatan Kabareskrim Polri yang sudah kosong kurang lebih satu bulan. Keputusan ini tertuang dalam Surat Telegram ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Baca Juga:

Agus Rahardjo Harap Jokowi Hadiri Puncak Hari Antikorupsi Sedunia di KPK

"Kita juga berharap bahwa Kabareskrim baru akan segera menyelesaikan kasus yang menimpa Mas Novel," kata Laode di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/12).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif berharap Kabareskrim bisa tuntaskan kasus Novel Baswedan
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. (MP/Ponco Sulaksono)

Laode pun berharap kasus teror yang dialaminya serta Ketua KPK Agus Rahardjo, bisa diungkap oleh eks Kadiv Propam Polri tersebut. Pasalnya, kasus teror terhadap Laode dan Agus pun masih belum terungkap hingga saat ini.

"Termasuk kasus yang lempar bom di rumah saya dengan yang pasang bom di rumahnya Pak Agus ya kita berharap bahwa dalam Kabareskrim yang baru hal itu bisa segera diselesaikan," ujar Laode.

Novel Baswedan diserang air keras pada April 2017 silam. Hingga 2 tahun dan 8 bulan, polisi masih gagal mengungkapnya.

Baca Juga:

Irjen Sigit Listyo Jabat Kabareskrim Polri

Sementara teror terhadap Agus dan Syarif terjadi pada 9 Januari 2019. Rumah Agus di Jalan Graha Indah VIII di Jatiasih, Kota Bekasi, diteror bom. Sedangkan rumah Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal.(Pon)

Baca Juga:

Ketua KPK Dicopot dari Jabatannya, Polri: Menuju SDM Unggul dan Promoter

Kredit : ponco

berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6