KPK Geledah Kantor Anggota DPR, M. Nasir Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, mengatakan bahwa KPK baru saja menggeledah ruang kerja anggota DPR RI, M. Nasir, pada Sabtu (4/5).

Namun, lanjut Febri, lembaga antirasua itu tidak melakukan penyitaan dari proses penggeledahan tersebut karena tidak ditemukan bukti yang relevan dengan pokok perkara.

Logo KPK (Foto: kpk.go.id)
Logo KPK (Foto: kpk.go.id)

"Ruangan yang digeledah adalah ruangan anggota DPR-RI, M. Nasir," kata Febri saat dikonfirmasi, Sabtu (4/5).

Febri juga menuturkan, KPK mengobrak-abrik kantor kerja Nasir untuk melakukan penelusuran informasi dalam Penyidikan dengan tersangka Anggota DPR RI Bowo Sidik Pangarso (BSP).

Diketahui BSP resmi ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dugaan suap terkait dengan distribusi pupuk.

Lebih lanjut, Febri menjelaskan, KPK bakal melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui sumber dana gratifikasi tersebut pada bulan Mei 2019 ini.

"Akan kami dalami lebih lanjut pada rencana pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi mulai pada bulan Mei ini," jelasnya.

Saat ini Febri mengaku, KPK telah diidentifikasi setidaknya ada 3 sumber dana gratifikasi yang diterima BSP. Namun karena prosesnya masih dalam tahap penyidikan, maka informasi lebih rinci belum dapat disampaikan. (Asp)

Baca Juga: KPK Geledah Salah Satu Ruang Anggota DPR RI

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH