KPK Gelar Rapid Test untuk Pimpinan hingga Pegawai di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar tes cepat atau rapid test untuk 2 ribu pegawainya jelang menyambut penerapan tatanan hidup normal baru atau new normal. Tes dilakukan di Aula Gedung Merah Putih KPK, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta Puskesmas Setiabudi.

"Ini salah satu wujud kecintaan dan kepedulian ke pegawai KPK, khususnya penyelamatan jiwa manusia," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6).

Baca Juga

Hakim Nyatakan Pemerintah Bersalah karena Matikan Internet di Papua

Firli menjelaskan, karyawan KPK sebelumnya melaksanakan Work From Home (WFH) selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dilakukan. Namun, kata Firli, tak semua petugas KPK bekerja dari rumah selama PSBB. Pasalnya, ada tugas-tugas pokok yang masih harus dilakukan di kantor hingga lapangan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar tes cepat atau rapid test untuk 2 ribu pegawainya jelang menyambut penerapan tatanan hidup normal baru atau new normal.
Ketua KPK Firli Bahur menjalani Rapid Test di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6). Foto: MP/Ponco

Menurut jenderal bintang tiga ini, rapid test ini dilakukan untuk memastikan kinerja lembaga antirasuah ke depan tak ada kendala dan keraguan. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Ini penting dilakukan dalam harus memastikan bahwa seluruh pegawai, seluruh insan KPK seluruh pihak yang berinteraksi di KPK dipastikan bebas dari COVID-19," ujarnya.

Adapun 2 ribu pegawai yang ikut dalam proses rapid test ini merupakan pegawai tetap, pegawai tidak tetap, pegawai outsourcing, hingga petugas keamanan. Selain itu, juga sejumlah pihak yang berkaitan dengan kegiatan KPK seperti petugas Polsek Setiabudi hingga tahanan KPK.

Baca Juga

Alasan Polisi tak Kunjung Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pungli Rektorat UNJ

"Kami prioritaskan anggota seluruh rekan yang interaksi di KPK. Tercatat yang akan ikuti kegiatan ini kurang lebih 2 ribu orang secara bertahap," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH