KPK Didesak Segera Tetapkan Status Melchias Mekeng Terkait Kasus PLTU Riau

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 06 Oktober 2018
KPK Didesak Segera Tetapkan Status Melchias Mekeng Terkait Kasus PLTU Riau
Anggota DPR Melchias Marcus Mekeng. ANTARA/Widodo S. Jusuf

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak segera menetapkan status politisi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng terkait kasus suap pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang Riau-1.

Suap PLTU Riau-1 sudah membawa mantan Menteri Sosial Idrus Marham dan anggota DPR Eni Saragih sebagai tersangka. Sedangkan, status Mekeng masih belum ditetapkan hingga sekarang.

Oleh karena itu, Gerakan Mahasiswa (GEMA) Melanesia dan NTT Ahmad Al Husein meminta agar status Mekeng diperjelas. Pasalnya, hingga kini tak ada kejelasan mengenai penyebutan nama Mekeng oleh Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Hal ini pun sangat disayangkan oleh mereka.

Melchias Marcus Mekeng. ANTARA FOTO

"Karena dalam kesaksian ada napi koruptor yang ikut menyebut nama Mekeng di persidangan, nah itu kejelasannya seperti apa ?. Tetapi semuanya itu hingga saat ini masih tidak jelas. Jadi KPK harus perjelas," jelasnya.

Lebih lanjut, GEMA Melanesia pun sepakat bersama-sama Gerakan Rakyat NTT Anti Koruptor mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

"Gema Melanesia berjanji akan bersama kawan-kawan dari NTT untuk turun ke KPK, mendesak KPK jujur mengatakan bahwa Mekeng terlibat atau tidak. Itu harus di buka KPK biar tidak ada fitnah," ungkap Ahmad Al Husein.(Asp).

#Komisi Pemberantasan Korupsi #Korupsi PLTU Riau
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan