KPK Diberi Keleluasaan Lihat Proses Penyidikan Novel Baswedan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 20 Agustus 2017
KPK Diberi Keleluasaan Lihat Proses Penyidikan Novel Baswedan
Aksi Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi dukung Novel Baswedan di depan gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (11/4). (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Polisi mempersilakan perwakilan KPK untuk selalu memantau jalannya proses penyidikan terkait kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

"Kita akan berikan full akses ke KPK untuk bisa melihat penyidikan yang dilakukan kepolisian. Jadi KPK boleh, tim yang dibentuk melihat perkembangan penyidikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (20/8).

Perwakilan KPK itu nantinya diberikan keleluasaan untuk melihat jalannya proses penyidikan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Yang dilakukan polisi itu seperti apa ya lihat. Jadi biar bisa jadi tahu," ucap Argo.

Bahkan, penyidik tak menutup kemungkinan untuk menerima masukan dari perwakilan KPK yang ikut memantau jalannya proses penyidikan oleh pihak polisi.

"Kalau punya info atau apa ya boleh," singkat Argo.

Argo mengaku, hasil keterangan Novel beberapa waktu lalu di Singapura tak begitu spesifik. Novel hanya memberikan keterangan perihal kronologi penyiraman yang dialaminya kepada penyidik. Dalam waktu dekat Novel akan kembali diperiksa.

"Intinya masih memerlukan (keterangan Novel) kembali. Nanti kita minta keterangan kembali," pungkas Argo. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Curahan Hati Novel Baswedan Usai Operasi Mata

#Novel Baswedan #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan