KPK Dalami Pertemuan Direktur Penindakan dan TGB

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 19 September 2018
KPK Dalami Pertemuan Direktur Penindakan dan TGB
pertemuan antara Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dengan Direktur Penindakan KPK, Irjen (Pol) Firli. Foto: Facebook/@faridmakruf

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami informasi pertemuan antara Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dengan Direktur Penindakan KPK, Irjen (Pol) Firli.

Pertemuan itu berlangsung dalam acara perpisahan Komando Resor Militer 162 di Mataram pada bulan Mei 2018 lalu.

Deputi Penindakan KPK, Brigjen Firli (youtube)

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan pihaknya sudah mendeteksi pemberitaan mengenai pertemuan antara mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (TGB) dan pejabat di internal KPK tersebut.

"Saya sudah cek ke direktorat pengawasan internal tentu dilakukan proses telaah," kata Febri saat dikonfirmasi, Rabu (19/9).

Menurut Febri, proses internal ini dimulai dari merunut kronologi pertemuan. Kemudian pada kapasitas apa lulusan Akpol 1990 itu datang ke acara tersebut.

"Bagaimana peristiwanya sedang ditelah," imbuh Febri.

Sebelumnya KPK mengaku pernah meminta keterangan TGB terkait kasus aliran dana divestasi saham Newmont Nusa Tenggara.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi (Foto: Humas Pemprov NTB)

Gubernur NTB dua periode itu dimintai keterangan oleh penyidik lembaga antirasuah pada akhir Mei 2018. Pemeriksaan itu dilakukan ‎di wilayah NTB.

Pada kasus aliran dana divestasi saham Newmont Nusa Tenggara, KPK juga pernah meminta keterangan Wakil Gubernur, NTB, Muhammad Amin pada awal Juli 2018 lalu. (Pon)

#Komisi Pemberantasan Korupsi #TGH Muhammad Zainul Majdi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan