KPK Buru Miryam Haryani ke Bandung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 29 April 2017
KPK Buru Miryam Haryani ke Bandung
Mantan anggota Komisi II DPR tahun 2009-2014 Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (30/3). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memburu Miryam S Haryani ke Bandung. Hal itu diketahui setelah Polrestabes Bandung mengonfirmasi terkait kedatangan petugas dari KPK ke Kota Bandung untuk mencari keberadaan Miryam Haryani yang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Seperti diketahui, KPK menetapkan tersangka terhadap Miryam atas tuduhan pemberian keterangan tidak benar dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Memang benar kemarin (27/4) malam ada pencarian dari KPK. Kita mem-backup tim KPK. Tetapi hasil pencarian tidak ditemukan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes (Pol) Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jumat (28/4).

Hendro menuturkan, KPK datang dengan menerjunkan dua unit mobil pada Kamis (27/4), sekitar pukul 23.00 hingga 04.00 WIB dan mencari Miryam di sekitar wilayah Pasirkoja, Kota Bandung.

"Kita mem-backup dengan menurunkan satu tim," katanya.

Namun, dari pencarian tersebut petugas KPK tidak menemukan jejak keberadaan anggota DPRdari Fraksi Hanura tersebut. Hingga saat ini, keberadaan Miryam masih belum diketahui.

Sebelumnya, keluarga Miryam Haryani juga tidak tahu di mana ia kini berada. Salah satu yang berkata demikian adalah adik kandungnya, Iwan Hikmanto.

"Kalau di Indramayu sendiri dipastikan tidak ada. Dia juga jarang pulang," kata Hikmanto, kepada wartawan, di Indramayu, Jumat (28/4).

Iwan menuturkan, kakaknya tidak pernah datang ke rumah orang tua mereka karena kesibukannya.

"Tidak pernah ke sini dan ini juga rumah orang tua kami," ucapnya.

Pihak keluarga berharap kasus yang sedang menjerat Miryam segera tuntas dan selesai, agar keluarga terutama ibu-nya bisa tenang.

Sumber: ANTARA

#Miryam Haryani #KPK #DPO #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan