KPK: Bupati Subang Diduga Terima Suap Terkait Perizinan Imas Aryumningsih. (Instagram/@imas_aryumningsih1950)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Dalam operasi senyap kali ini, tim penindakan KPK menangkap Bupati Subang, Imas Aryumningsih.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, politisi Partai Golkar itu diduga menerima suap terkait dengan pemberian izin kepada pihak swasta.

"Dari identifikasi awal transaksi diduga terkait dengan kewenangan perizinan," kata Febri saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (14/2).

Febri menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap delapan orang, termasuk Bupati Subang. Delapan orang yang ditangkap itu berasal dari unsur swasta, dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Dari kegiatan tadi malam, diamankan 8 orang, termasuk kepala daerah di Subang, kurir, swasta dan unsur pegawai setempat," jelas dia.

Lebih lanjut, Febri menuturkan, pihaknya turut mengamankan sejumlah uang dalam operasi senyap terhadap orang nomor satu di Subang itu. Namun, dia belum bisa merinci jumlah uang yang diamankan tersebut.

"Tim mengamankan sejumlah uang," imbuhnya.

Menurut Febri, kedelapan orang yang ditangkap telah dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap.

"Delapan orang yang diamankan dibawa ke kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (Pon)

Baca juga berita terkait di: Pagi Buta, Bupati Subang Terciduk KPK

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH