KPK Bidik Aktor Lain Dalam Kasus Korupsi e-KTP Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyampaikan keterangan pers di gedung KPK, Jakarta (ANTARA FOTO/Dhemas R)

MerahPutih.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah membidik aktor lain yang bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyatakan penyelidikan baru kasus tersebut saat ini sedang berjalan.

"Ya penyelidikan sedang berjalan, bukan membuka. Penyelidikan untuk pihak lain sedang berjalan," kata Laode di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (5/12).

Namun Laode enggan mengungkapkan cluster swasta, legislatif atau eksekutif yang tengah diselidiki oleh lembaga antirasuah.

Demo tuntut penuntasan kasus e-KTP
Demo mahasiswa terkait kasus e-KTP di Mamuju. (ANTARA FOTO/Akbara Tado)

"Ya clusternya kan ada yang swasta, ada legislatif, ada eksekutif, ya diantara salah satunya," jelas dia.

Lebih lanjut Laode menegaskan bahwa proses hukum kasus korupsi yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu tak akan pernah selesai sampai masa jabatannya habis di KPK.

Sebagaimana diketahui, Laode dan pimpinan lain akan mengakhiri masa jabatan pada 2019.

"E-KTP itu belum selesai, bahkan saya pernah bilang dulu mungkin sampai selesai kami di KPK tahun depan, belom akan selesai. Masih banyak," pungkasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Prabowo Kritik Media Arus Utama, Kubu Jokowi Prihatin

Baca Juga: Novelis NH Dini Rencananya Akan Dikremasi di Ambarawa

Pengurus Pusat INTI Hadiri Peresmian Kantor Sekretariat INTI Tegal

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH