KPK Bakal Dalami Dugaan Korupsi Formula E Lewat Penyelenggara

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 10 November 2021
KPK Bakal Dalami Dugaan Korupsi Formula E Lewat Penyelenggara
Uji coba pengaspalan sirkuit Formula E di Monas. (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bakal memeriksa sejumlah pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ajang Formula E di Jakarta. Termasuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT. Jakarta Propetindo (Jakpro).

Baca Juga:

Kata Wagub Soal Jajaran Pemprov DKI Beri Dokumen Formula E ke KPK

Apalagi, lembaga yang dipimpin Firli Bahuri ini telah menerima dokumen setebal 600 halaman dari Pemprov DKI dan Jakpro terkait event Formula E.

"Pada prinsipnya memang kami sedang melakukan penyelidikan. Kalau penyelidikan apapun informasi yang ada tentunya akan kami jaring, nanti kami kait kaitkan, kami jahit," kata Deputi Penindakan KPK, Karyoto di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/11).

Baca Juga:

Sambangi KPK, Anak Buah Anies Serahkan Dokumen Dugaan Korupsi Formula E

Karyoto mengatakan, pihaknya akan menyusun kronologis dugaan korupsi dalam ajang Formula E terlebih dahulu. Meski demikian, ia belum bisa menjelaska secara utuh terkait penyelidikan ini.

Baca Juga:

Beri Pembelaan, Pemprov Sebut Pembayaran Fee Formula E dari Utang Disetujui DPRD

"Prinsipnya biarkan kami melakukan pekerjaan dan nanti pada saatnya pasti akan kita sampaikan kepada masyarakat. Jadi memang betul kami sedang melakukan penyelidikan," kata Karyoto. (Pon)

#KPK #Formula E #Kasus Korupsi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan