KPAI Tak Terima Laporan Kematian 'Gladiator' di Bogor Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mengatakan bahwa pihaknya tidak terima laporan kasus kematian pelajar SMU Budi Mulia, Hularius Christian Event Raharjo di Bogor. Halarius tewas setelah berkelahi dengan pelajar lain selayaknya petarung gladiator.

"KPAI tidak menerima laporan itu. KPAI baru akan melakukan pengawasan langsung," kata Retno saat dihubungi Merahputih.com, Jumat (15/9).

Tak hanya itu, kata Retno, keluarga korban juga tidak melaporkan kejadian tersebut di tahun 2015 kepada aparat penegak hukum.

"Dan ini juga gak akan dilaporkan kepolisian, polisi juga tak memiliki data ini. Kami akan melakukan pengawasan langsung, ya," katanya.

Sebelumya, curhatan seorang ibu di Bogor menjadi viral di dunia maya. Perempuan bernama Maria Agnes itu mengadukan nasib putranya yang tewas dalam sebuah perkelahian kepada Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, Maria menuturkan, putranya bernama Hularius Christian Event Raharjo merupakan siswa kelas 10 di SMU Budi Mulia di jalan Kapten Muslihat, Bogor, Jawa Barat.

Hila, begitu ia biasa dipanggil, berkelahi dengan seorang siswa dari SMU Mardi Yuana di Jalan Sukasari, Bogor yang direkam dan disaksikan 50 orang lebih layaknya pertarungan gladiator. (Asp)

Baca berita terkait kematian siswa lainnya di: Perkelahian Siswa Di Bogor Renggut Nyawa, Begini Langkah LPAI

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH