KPAI Rekomendasikan RS Mitra Keluarga Ditutup, Apabila... KPAI saat jumpa pers terkait RS Mitra Keluarga. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mengirim surat rekomendasi kepada Kementerian Kesehatan agar RS Mitra Keluarga Kalideres Jakarta Barat ditutup.

Hal itu ditegaskan KPAI menyusul tidak hadirnya pihak RS Mitra Keluarga untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tewasnya bayi Debora.

"Hari Ini kita undang pimpinan RS untuk dimintai keterangan secara utuh, tapi tidak datang," ujar Ketua KPAI Susanto saat gelar konferensi pers di kantornya, Rabu (13/9).

Sebelumnya, KPAI telah meminta keterangan keluarga Debora perihal kematian anak mereka di RS Mitra Keluarga, Selasa (12/9) kemarin.

Dalam pertemuan itu, ditemukan sejumlah pengakuan yang berbeda dari keterangan pihak RS yang beredar di media massa.

"Kami menduga ada kelalaian dari pihak RS baik secara tindakan medis maupun bersifat informasi kepada petugas medis," ujarnya.

Oleh sebab itu, KPAI ingin meminta keterangan lanjutan dari pihak RS Mitra Keluarga.

"Akan kita jadwalkan ulang, rencananya Senin ini. Kalau tidak datang lagi sampai panggilan ketiga, kita akan rekomendasikan agar RS Mitra Keluarga ditutup," tandasnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya terkait kematian bayi Debora dalam artikel: RS Tolak Pasien Karena Uang Bentuk Penghinaan Kepada Negara


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH