Kuota Terpenuhi, Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI 2023 Ditutup

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 13 April 2023
Kuota Terpenuhi, Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI 2023 Ditutup
Pj Gubernur DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (9/4). ANTARA/Ilham Kausar

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI memutuskan untuk menutup pendaftaran program Mudik Gratis 2023. Penutupan ini dilakukan Dishub lantaran kouta pendaftaran sudah penuh.

"Pendaftaran program Mudik Gratis Pemprov DKI ditutup karena kouta yang tersedia telah terpenuhi," tulis akun Instagram @dishubdkijakarta, Kamis (13/4).

Baca Juga:

Kapolri Bakal Lepas 23 Ribu Peserta Mudik Gratis Gunakan 428 Bus

Dishub DKI pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang cukup antusias mengikuti Program Mudik Gratis Pemerintah DKI.

"Terima kasih atas antusiasme #temanDishub untuk mengikuti Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023," lanjutnya.

Program Mudik Gratis yang disediakan Pemprov DKI akan memberangkatkan total 19.280 pemudik ke 19 kota/kabupaten di 6 provinsi yakni Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur.

Baca Juga:

Polri Tutup Pendaftaran Mudik Gratis

Untuk arus mudik, disediakan 278 bus dengan kapasitas 11.120 penumpang dan 13 truk yang akan mengangkut 390 sepeda motor.

Sedangkan, pada saat arus balik disediakan 204 bus berkapasitas 8.160 penumpang dan 10 truk yang akan mengangkut 300 sepeda motor.

Selama perjalanan, peserta juga diberikan takjil gratis, snack, dan minuman untuk berbuka puasa oleh petugas pendamping bus (LO).

Untuk keberangkatan sendiri akan dimulai pada tanggal 18 April 2023 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. (Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Sediakan 482 Bus untuk Mudik Gratis, Catat Tanggal Keberangkatannya

#Mudik Gratis #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan