Kotak Masukan Lagu Ciptaan Ibu Sud ke Album Barunya Chua Kotak saat konferensi pers persembahan Kotak untuk Indonesia di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/10). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

Merahputih Musik - Salah satu grup band ternama Indonesia, Kotak berencana memasukan lagu nasional ciptaan ibu Sud yang berjudul 'Tanah Airku' ke dalam album baru milikinya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kecintaannya terhadap tanah air.

Menurut Swasti Sabdastantri bassist band Kotak, dengan membawakan ulang lagu Tanah Airku, diharapkan dapat membangkitkan semangat para pemuda Indonesia untuk berjuang.

Wanita cantik yang biasa dipanggil Chua menilai, pemuda-pemudi Indonesia saat ini cenderung apatis dalam melihat situasi nasional.

"Kenapa milih lagu ini, karena kita ingin semua generasi mengingat kalau Indonesia itu kaya. Walaupun ada berita kurang enak, tidak mengurangi kecintaan pada bangsa Indonesia," ucap Chua di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Lebih lanjut, Chua menjelaskan saat ini lagu tersebut sudah di-aransement ulang dan sudah dapat diperdengarkan. Meski demikian, dalam lagu itu aransement yang dibuat tidak terlalu banyak.

"Kalau pakem dibebaskan, dan kami rasa lagu ini tak perlu dimacem-macemin. Kita enggak kebayang sih bisa aransemen dan remake ulang lagu ini (Tanah Airku)," pungkasnya. (YNI)

Baca juga:

  1. Tantri Kotak Beri Hadiah Ultah Video Romantis untuk Sang Suami
  2. Raih Album Rock Terbaik, Kotak Ungguli Slank di AMI Awards 2015
  3. Chua Cuti, KOTAK Pakai Additional Player
  4. Hamil, Chua Putuskan Cuti dari KOTAK

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH