Kotak Bakal Rilis  Album Terbaru di Tahun 2019 Grup Band Kotak , Chua (Kiri), Tantri (Tengah), Cella (Kanan) (Foto: MP/Albi)

KOTAK Band adalah grup musik kawakan di Indonesia. Banyak lagu-lagu Kotak yang populer, misalnya Segitiga, Pelan-pelan Saja dan Beraksi. Nah, Kerabat Kotak (sebutan bagi penggemar Kotak Band) patut bergembira. Karena grup yang digawangi Tanti, Chua dan Cella itu akan membuat album baru.

Namun, karya ini belum bisa dinikmasi dalam waktu dekat. Dilansir dari Antaranews.com, Jumat (18/10) grup yang terbentuk dari ajang The Dream Band tahun 2004 akan meluncurkan album tersebut di tahun 2020.

Baca juga:

Tantri Kotak: Saya Setuju Lip Sync Jika Alasannya Tepat

"Persiapan album sudah dinyatakan selesai. Tapi, rilisnya tahun depan, Insha Allah," ujar pemain bas Kotak Chua, usai temu media #TheNextStar TikTok di Jakarta.

Grup musik Kotak usai temu media #TheNextStar TikTok di Jakarta, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)
Grup musik Kotak usai temu media #TheNextStar TikTok di Jakarta, Jumat (18/10/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Sementara Cella, sang gitaris menjelaskan penggarapan ini cukup lama, yakni beberapa bulan setelah lokakarya yang dilakukan di Jogja pada 2018. Kemudian dilanjutkan dengan teknik studio yang memakan waktu sekitar satu hingga dua bulan.

"Baru semalam finishing, kirim barang sebelum mastering, selesai," kata Cella.

Baca juga:

Cerita Cella Kotak, Nemu Gitar Gibson di Kandang Ayam

Proyek ini menurut Tantri adalah album dengan penggarapan terlama bagi Kotak. Bukan karena penundaan, melainkan jadwal Kotak yang sangat padat. Hingga akhirnya mereka harus 'menyicil' caktu recording di sela-sela kesibukan. Selain itu kehamilan Tantri juga menjadi alasan mengapa album tersebut dirilis tahun 2020.

Cella Kotak (Foto: Doc. Cella)
Cella Kotak (Foto: Doc. Cella)

Sementara untuk isi albumnya, Kotak akan menyuguhkan konsep berbeda. "Karena memang kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda, yang menurut kami juga memuaskan kami sebagai yang bikin," ujar Tantri.

Hal yang sama juga diutarakan Cella, nantinya akan ada warna baru di musik Kotak. Namun, dia memastikan kalau lagu-lagunya nanti tak akan meninggalkan ciri khas dari band-nya.

"Tapi tetep ada rock-nya juga. Rock-nya enggak boleh dihilangkan karena itu benang merah," kata dia.

Baca juga:

Musik Dipakai Louis Vuitton Tanpa Izin, Gus Teja Doakan yang Terbaik


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH