Kota Solo Pertahankan Tradisi Masa Jokowi di Malam Pergantian Tahun

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 25 Desember 2016
Kota Solo Pertahankan Tradisi Masa Jokowi di Malam Pergantian Tahun
Poster pemberitahuan CFN di salah satu kawasan di Kota Solo. (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Travel - Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat malam pergantian tahun baru 2017, Pemerintah Kota Solo bakal mengadakan kegiatan car free night (CFN) di sepanjangan Jalan Slamet Riyadi Solo, pada Sabtu (31/12) malam hingga Minggu (1/1) dini hari.

Kegiatan malam tahun baru 2017 di Jalan Slamet Riyadi merupakan salah satu komitmen Pemkot Solo dalam menyediakan fasilitas publik kepada masyarakat.

Kegiatan ini bukan hal baru, mengingat sejak masa kepemimpinan Wali Kota Solo sebelumnya yakni Joko Widodo (Jokowi), ajang ini selalu diadakan. Bahkan, tak jarang para pejabat publik menyapa masyarakat dan berbaur menjadi satu dalam ajang tersebut.

“Ini juga bukti, komitmen kita untuk mengurangi polusi udara. Bisa dibayangkan, saat malam pergantian tahun nanti semua kendaraan keluar dan bagaimana pekatnya asap kendaraan tersebut,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Yosca Herman Soedrajat kepada merahputih.com, Minggu (25/12).

Di sana nantinya akan banyak kegiatan, tak heran jika CFN di Jalan Slamet Riyadi masih menjadi magnet masyarakat di malam tahun baru 2017.

“Ya setidaknya, ini sebuah upaya kami untuk menarik wisatawan untuk datang ke Solo, menikmati malam pergantian tahun tanpa ada asap kendaraan,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo Eny Tyasni Suzana.

Tentang traveling ke Kota Solo bisa dibaca juga di Disbudpar Lirik Baluwarti Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Solo, Wisatawan Asing Asal Malaysia, Dominan Kunjungi Solo

#Jokowi #Kota Solo #Tahun Baru 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan