New York Siap Dibuka Kembali New York akan kembali dibuka (Foto: Unsplash/Andre Benz)

KOTA New York diperkirakan akan mulai dibuka kembali pada tanggal 8 Juni 2020, demikian menurut The New York Times. The Big Apple ditutup sejak Maret lalu saat COVID-19 mulai mewabah di AS. Setidaknya ada 30.000 warga New York di lima wilayah yang meninggal karena COVID-19

Selama fase pertama pembukaan kembali, toko dapat melanjutkan bisnis dengan mobil pickup pinggir jalan. Konstruksi dan manufaktur yang minim pengaruh juga bisa kembali dilanjutkan.

Baca juga:

Kehidupan di Kantor Akan Berubah Dengan Regulasi CDC Terbaru

1
Kota ini sudah berada di jalur yang benar untuk pembukaan kembali (Foto: Unsplash/Nicolai Berntsen)

Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengeluarkan satu tolak ukur yang perlu dipenuhi oleh wilayah-wilayah negara bagian untuk mulai pembukaan kembali. Tolak ukur tersebut termasuk penurunan total rawat inap dan kematian, serta kriteria pengujian dan kapasitas pelacakan kontak.

Sampai hari ini, New York adalah satu-satunya tempat di negara bagian yang belum memenuhi kriteria tersebut. Namun kota ini sudah berada di jalur yang benar untuk menerapkannya pada 8 Juni mendatang. "Saya bangga dengan cara New York City mengatasinya," kata Gubernur Cuomo.

Selain itu, Walikota New York, Bill de Blasio mengatakan pembukaan kembali kota New York akan memberikan perubahan baru. "Kita sekarang berada di pintu gerbang untuk mengambil ke langkah besar berikutnya,"tuturnya.

Seluruh negara bagian AS juga memasuki Fase dua pembukaan kembali. Kantor dan beberapa toko akan beroperasi kembali, begitu pula dengan layanan seperti salon rambut dan kuku. Namun, semua bisnis akan beroperasi di bawah batasan baru untuk membantu mencegah virus merebak kembali.

Baca juga:

'Somos La Luz' Penghargaan Bagi Para Tenaga Medis

1
Beberapa wilayah diizinkan memulai fase 2 (Foto: Unsplash/Zach Cooper)

CDC telah merilis pedoman baru tentang bagaimana kantor harus menangani pembukaan kembali di AS. Termasuk melepas teko komunal, memeriksa suhu karyawan, dan jeda waktu dimulainya jam kantor, sehingga karyawan dapat menghindari kemacetan saat menggunakan transportasi umum.

Domino Park Williamsburg di New York telah ditandai dengan lingkaran untuk memastikan jarak sosial pengunjung yang ingin menikmati area outdoor. Pantai umum terbuka untuk cuci mata dan berolahraga, namun tertutup untuk berenang dan bersantai. Restoran terus menyajikan makanan untuk take away dan layanan antar, termasuk minuman beralkohol.

Stadion Yankee, New York akan menjadi tuan rumah film drive-in dan konser selama musim panas. Tapi untuk pertunjukan populer New York seperti Broadway masih akan tetap ditutup hingga 6 September 2020.(lgi)

Baca juga:

Atlet Internasional Boleh Masuk AS Untuk Ikut Event Olahraga

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH